Thursday, March 12, 2009

Empal



Kalo weekend tuh aku suka males masak hehehe....... untung di toko2 indo banyak orang yg pada titip2in makanan ditoko, sampe tokonya penuh ama makan2an yg udah jadi, makanan apa aja ada disitu.

Ok kembali ke topic hueueueh............. Jadi kalo weedend aku suka beli nasi kuning yg ada empalnya.......... sangking demennya ama empal sampe aku coba tanya ama mamaku resepnya apa aja, soalnya mamaku ini pernah bikin empal empuk gak keras kayak orang2 bikin cciieee promosi lagi nih hehehe.
Jadi ya gitu deh , aku coba bikin sendiri, makannya pake sambel 'n lalapan :)




Bahan:
  • 1/2 kg daging sapi
  • 2 sdt ketumbar (dihaluskan)
  • 2 siung kemiri (sangrai, dihaluskan)
  • 3 siung bawang putih (cincang halus)
  • 1 sdt asem (ambil airnya)
  • gula,garam secukupnya
  • Air untuk rebusan
  • Minyak untuk menggoreng
Cara:
  1. Rebus daging sapi sampai setengah matang.
  2. Masukkan semua bumbu jadi satu kedalam rebusan daging, rebus sampai daging empuk.
  3. Dinginkan, masukkan dalam kulkas semalaman, biar lebih enak lagi.
  4. Goreng daging sapi dengan minyak, lalu tiriskan.

1 comment:

  1. gw blum pernah sih bikin empal, ntar2 which is gak tau kapan gw cobain resep nyokap loe ye... :)

    ReplyDelete