Sunday, February 22, 2009

Salt 'N Pepper Salmon


Temenku kan kerja di fish market, jadi tiap 2 minggu sekali aku kebagian salmon...... lumayan deh kan ikan disini mahal hehehe.
Aku lupa kalo di kulkas ada ikan salmon..... ya udah aku buru2 deh masak ikan salmon ini, gak tau deh udah berapa minggu di kulkas, maklum deh selama 3 mingggukan aku ada di jkt hehehehe.

Aku kalo diajak makan sama hubbyku makan di Chinese restorant aku suka pesen salt 'n pepper pork. Terus aku mau coba masak salt 'n peppernya pakek ikan salmon hehehehe ( maksa deh :P).


Bahan:
  • 1/2 kg ikan/ayam fillet
  • 3 siung bawang putih cincang halus
  • 5 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung beras
  • 1 telur
  • garam,merica
  • air dikit
  • minyak banyak untuk menggoreng
Cara:
  1. Potong ikan/ayam menurut selerah.
  2. Masukkan semua bahan kedalam mangkok besar (kecuali air)
  3. Campur merata, tambahkan air sedikit2 sampai kental.
  4. Diamkan selama 1 jam.
  5. Goreng adonan kedalam minyak panas, setelah warna kuning kecoklatan anggkat, sisihkan.
Bahan Hiasan:
  • 4 cabe merah
  • 1/2 buah bombai
  • 1 tangkai daun bawang
  • Garam, merica
  • minyak sedikit
Cara:
  1. Potong cabe, bombai dan daun bawang kecil2
  2. Onseng semua bahan dalam minyak sedikit bekas menggoreng ikan/ayam
  3. Tambahkan garam dan merica menurut selerah
  4. Onseng sebentar dan taburkan keatas piring berisi ikan/ayam tadi

No comments:

Post a Comment