Sunday, February 22, 2009

Lapis Legit



Source: My Auntie

Pas bulan lalu aku 'n family pulang ke Jakarta buat ngerayain Sin Cia sama keluarganya hubbyku. Happy banget deh aku bisa pulang ke indo lagi selama 2 tahun gak mudik2 hehehe. Pas dah sampe jakarta aku langsung telp ke tanteku buat ngasih oleh2 dari sydney....... biasa deh ....... aku bawain coklat2an soalnya coklat sydney is the best hehehhehe :P. Terus pas ketemu tanteku tanya "kamu mau apa buat di bawa pulang sydney?" ya udah aja aku langsung bilang LAPIS LEGIT hhehehe. Soalnya tante ku ini kalo bukin lapis legit enaaaaaaaaakkkkkk sekali deh , gak ada yg tandingin deh lapis legitnya hehehehe :P.

Terus pas aku mau balik lagi ke sydney (yaaaa sedih deh balik ke sydney lagi hik..hik...hik...)tante ku dah buatin lapis legitnya. Sampe di sydney aku bagi setengahnya ke mamaku ........ setengahnya lagi buat aku 'n keluargaku yg makan sendiri.......... gak sampe seminggung dah ludes....... (yaaaaa abis deh kuenya hik...hik...hik....)

Aku jadi harus coba bikin lapis legit yang kayak tanteku yg bikin...... Thanks tan, buat resepnya hehehe :)



Bahan:
  • 30 kuning telur
  • 350 gr gula
  • 100 gr blue band
  • 400 gr mentega butter
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1 sdm bumbu lapis legit
  • 100 gr tepung terigu
Cara:
  1. Kocok blue band 'n mentega butter sampai putih
  2. Masukkan susu kental manis, sambil tetap dikocok selama 5 menit.
  3. Dalam wadah lain, kocok telur dan gula sampai putih dan keras
  4. Masukkan terigu dan bumbu lapis legit kedalam adonan telur, kecilkan mixer kocok sebentar.
  5. Campur adonan mentega kedalam adonan telur, aduk dengan sendok karet pelan2.
  6. Masukkan adonan kedalam pan yg sudah dilapisi kertas roti dan diolesi mentega.
  7. Tuang adonan sedikit dan pangang, ulang terus sampai adonan habis.

No comments:

Post a Comment